Cara Meghilangkan Garis Merah Pada saat Mengetik di Ms Word

Saat kita mengetik di Microsoft Word sering kita melihat ada garis bawah bergelombang berwarna merah pada beberapa kata. Apa sih sebenarnya garis merah tersebut? jadi garis merah tersebut sebenarnya adalah fasilitas dari microsoft word untuk mempermudah pengguna apakah ada penulisan kata yang salah atau tidak. Kata yang bergaris bawah adalah kata yang penulisannya salah dan yang tidak ada garis bawah merahnya berarti penulisannya sudah benar.



Fasilitas tersebut sangatlah membantu, tetapi pasti teman-teman semua akan berfikir. lho penulisan kalimat saya sudah benar kok tetep ada garis bawahnya?? . Jawabannya adalah karena fasilitas inihanya berlaku untuk kata berbahasa inggris, jadi jika kita mengetikan kata bahasa inggris di microsoft word pastilah kata tersebut tidak ada garis bawah merahnya akan tetapi jika kita menuliskan kata berbahasa indonesia bisa dipastikan akan ada garis bawah merahnya. Jadi ga guna dong dong fasilitas ini? ya jika untuk pengguna mengetik menggunakan bahasa indonesia fasilitas ini akan tidak berguna dan malah akan cenderung mengganggu karena semua kta akan bergaris bawah merah dan sedikit tidak enak dilihat, membuat kesan tidak bersih.

tapi tenang karena kita dapat mematikan fasilitas pengoreksi kata ini.Berikut adalah cara untuk menghilangkan garis bawah merah pada Microsoft word

1. klik menu file > pilih option

klik file pilih option


2. pilih bagian proofing kemudian hilangkan tanda ceklis pada pilihan Check spelling as your type



4. klik ok


sekarang secara otomatis semua kata yang tadinya ada garis bawah bergelombang sudah bersih tanpa garis bawah.

sekian tutorial kali ini, semoga dapat membantu. JIka ada yang kurang jelas atau ada pertanyaan seputar microsoft word silahkan tulis di kolom komentar atau kirimpesan melalui form hubungi kami.
Terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "Cara Meghilangkan Garis Merah Pada saat Mengetik di Ms Word"

Post a Comment

Berkomentar dengan bahasa yang baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel